Sabtu, 13 Juni 2009

Pedrosa Bantah Teken Kontrak Baru dengan Honda

Dani Pedrosa membantah rumor bahwa dirinya sudah menandatangani kontrak baru dengan tim Honda. Tetapi pebalap Spanyol itu mengatakan, yang pasti akhir pekan ini di GP Catalunya dia akan menggunakan sasis baru untuk motor RC212V.
Pedrosa telah menjadi pebalap tim Repsol Honda sejak dia melakukan debutnya di MotoGP pada tahun 2006. Dia juga merupakan satu-satunya pebalap Honda yang mememangkan sebuah balapan sejak peralihan mesin ke 800cc.

Selama tampil di kelas premier, pria berusia 23 tahun tersebut sudah dua kali menang balapan dalam satu musim dan prestasi terbaiknya diraih pada tahun 2007. Waktu itu, Pedrosa menjadi runner-up, berada di belakang jagoan Ducati yang menjadi juara dunia, Casey Stoner.
Meskipun selalu tampil impresif, tetapi mantan juara dunia kelas 125cc dan dua kali juara 250cc itu belum pernah merengkuh gelar MotoGP. Ini yang membuat dia tampak frustrasi dan tim Repsol juga ditengarai bakal melepasnya karena ingin menggaet rival sekaligus kompatriotnya, Jorge Lorenzo, yang kini memperkuat Fiat Yamaha.
Namun isu itu tampaknya tak berkembang lagi. Tim Repsol Honda tampaknya masih ingin memakai jasa Pedrosa, sehingga muncullah kabar sudah ada kesepakatan perpanjangan kontrak untuk tahun 2010 antarkedua pihak.

Tak ingin spekulasi itu terus berkembang, Pedrosa pun mengeluarkan pernyataan. Menurutnya, semua itu tak benar karena belum ada pembicaraan antara dirinya dengan tim Repsol Honda.
"Kami belum pernah melakukan komunikasi," ungkapnya.
Pedrosa justru menjelaskan bahwa pada akhir pekan nanti, dia akan mencoba sasis baru saat balapan di Catalunya. Ini merupakan bagian dari perjuangan Honda untuk membuat motor RC212V bisa beradaptasi dengan aturan penggunaan ban tunggal yang dimulai musim 2009.
"Kami memiliki sesuatu, yang jika kondisinya bagus maka kami akan mencobanya pada pekan ini. Ada modifikasi kerangka untuk memperbaiki stabilitas saat rem. Itu adalah target utama dan kami akan mengamati bagaimana kinerjanya. Jika saya bisa menahan rasa sakit, maka saya akan ambil bagian pada uji coba hari Senin."

GP Catalunya merupakan seri keenam pada musim ini. Dari lima balapan yang sudah dilakoni, Pedrosa yang kini menghuni peringkat 4 baru mengumpulkan 57 poin, dan terpaut 33 dari Stoner yang kini memimpin klasemen sementara.
Kondisi Pedrosa saat ini sedang cedera menyusul kecelakaan yang menimpanya di GP Italia dua pekan lalu. Meskipun demikian, dia tetap nekat tampil di hadapan publiknya, sehingga untuk mengurangi sakit akibat cederanya tersebut, Pedrosa akan mendapat suntikan pemati rasa.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar